4 Trik Jitu Mencari Kos Yang Nyaman

Spread the love

Mencari kos-kosan yang nyaman tentu saja mudah dan di bawah ini ada beberapa trik mencari kos yang nyaman dan bikin kamu betah tinggal di sana. Setiap tempat kos tentu memiliki fasilitas dan juga lingkungan yang berbeda-beda. Terkadang masalah yang sering terjadi bagi anak kos adalah kurang nyaman dengan lingkungan kosnya, fasilitasnya kurang memadai dan yang lainnya.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang sedang mencari kamar kos harus memperhatikan trik memilihnya supaya tidak salah pilih. Kenyamanan selama ngekos adalah hal yang penting sehingga kamu betah tinggal di kos dan tidak perlu repot mencari kos yang lainnya lagi. Inilah dia 4 trik mencari kos yang nyaman dan bikin kamu betah tinggal di sana.

4 Trik Memilih Kos Paling Nyaman dan Aman

4 trik jitu mencari kos yang nyaman dan bikin betah adalah :

  1. Lokasi Kos Strategi

Trik pertama saat mencari kos supaya merasa nyaman dan juga aman adalah memperhatikan lokasinya. Apalagi bagi kamu yang sedang mencari kos karena sedang menempuh pendidikan di kampus jadi bisa mencari kos dekat kampus. Bagi kamu yang sedang bekerja di luar kota juga bisa mencari kos di dekat kantor supaya lebih mudah berangkatnya.

Mencari lokasi kos yang strategis adalah hal yang penting sehingga kamu harus benar-benar memilihnya dengan tepat. Umumnya tempat kos yang jaraknya lebih dekat ke kampus atau kantor akan lebih nyaman. Terlebih lagi bagi kamu yang tidak memiliki kendaraan pribadi sehingga harus berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum.

Kamu bisa berhemat jika mencari lokasi kos yang tidak jauh dari kantor atau kampus sehingga bisa jalan kaki. Pastikan juga kamu mencari kos yang dekat dengan warung-warung makan supaya lebih mudah untuk mencari makan saat lapar. Biasanya daerah kos-kosan pasti ada banyak masyarakat yang menjual makanan, seperti lauk, gorengan, sayur, nasi dan semacamnya.

Kamu tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mencari makan saat lapar karena banyak yang menjualnya di sekitar tempat kos.

  1. Fasilitas Lengkap dan Memadai

Pastikan kamu mencari kos dengan fasilitas yang lengkap dan memadai sehingga lebih nyaman. Hal penting yang biasanya diperhatikan saat mencari kos adalah soal fasilitas yang diberikan di tempat kos. Fasilitas yang diberikan secara lengkap akan memberikan rasa nyaman dan betah tinggal di kos.

Itulah sebabnya kamu harus mencari kos dengan fasilitas yang cukup memadai. Contoh fasilitas kos yang ditawarkan adalah WIFI, ruang tamu umum, dapur umum, kamar mandi dalam atau luar, AC, listrik dan sebagainya. Kamu bisa memilih kos dengan fasilitas sesuai dengan keinginan dan budget. Jika Anda berada di daerah dengan suhu yang cukup panas sebaiknya mencari fasilitas kos dengan AC agar lebih nyaman.

Biasanya fasilitas kamar kos dengan AC akan lebih mahal dibandingkan dengan fasilitas yang secara umum. Kamu bisa membawa kipas angin untuk menyejukkan ruangan kamar kos yang cukup panas. Kamu bisa mencari informasi mengenai fasilitas yang diberikan di kos ke bapak dan ibu kos atau penjaga kos yang ada.

  1. Memastikan Lingkungan Kos Aman

Pastikan lingkungan kos cukup aman sehingga selama Anda tinggal di sana akan merasa nyaman. Keamanan lingkungan kos juga hal yang sangat penting untuk mendapatkan kenyamanan. Terlebih lagi jika di area kos ada fasilitas keamanan yang mendukung seperti CCTV di beberapa sudut dan juga ada penjaga kos yang menjaga keamanan lingkungan kos.

Biasanya kos dengan keamanan yang baik akan memasang kamera CCTV dan setiap orang yang bertamu harus melapor ke penjaga kos. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi cemas selama tinggal di kos karena fasilitas keamanan cukup terjaga. Biasanya tempat kos juga ada pagar yang dijaga untuk masuk ke area kos jadi akan lebih aman.

  1. Harga Sesuai Budget

Kamu juga bisa mencari kamar kos yang sesuai dengan budget agar lebih nyaman. Apalagi selama hidup di kos tentunya membutuhkan banyak biaya, seperti untuk makan sehari-hari, transportasi, listrik, sewa kos dan yang lainnya. Itulah sebabnya kamu harus mencari kos yang sesuai dengan budget.

Namun jangan sembarangan dalam memilih kos apalagi dengan harga yang sangat murah di bawah harga rata-rata kos di sana. Kamu perlu berhati-hati dengan penawaran harga kos yang tidak masuk akal demi kenyamanan dan keamanan selama tinggal di sana. Jika perlu sebelum kamu mulai ngekos cari tahu informasi mengenai lingkungan tempat kos terlebih dahulu jadi akan lebih nyaman.

Seperti itulah 4 trik jitu mencari kos yang nyaman dan bikin betah sehingga kamu tidak perlu mencari tempat kos lainnya karena merasa tidak sesuai harapan.